Sanzan Elektronik

Pos

Tips Menambah Satelit Palapa D

Tips Menambah Satelit Palapa D

Tips Menambah Satelit Palapa D
Tips Menambah Satelit Palapa D

Tips Menambah Satelit Palapa D – Pada zaman yang sudah maju ini banyak yang telah menggunakan parabola sebagai alternatif penjernih layar TV. Dalam parabola terdapat dua satelit yaitu satelit palapa dan satelit telkom. Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai satelit palapa D. Satelit palapa D banyak digunakan oleh semua pengguna parabola, dikarenakan satelit ini mempunyai jangkauan sinyal yang luas. Sinyal palapa D cukup mudah untuk didapatkan, hal ini dikarenakan posisi satelit terletak persis diatas langit indonesia. Bagi kalian pengguna parabola yang belum menambahkan satelit ini, maka disarankan untuk segera menambahkannya. Berikut tips menambahkan satelit Palapa D di Parabola serta melakukan tracking.

Tips Menambahkan Satelit Palapa D

Pertama sebelum melakukan penambahan satelit pada receiver siapkan remote contro terlebih dahulu. Karena penambahan satelit palapa D pada receiver mudah dilakukan jika menggunakan remote control.

  1. Langkah pertama yaitu dengan menekan “menu”, selanjutnya tekan kursor sebelah kanan.
  2. Apabila sudah menampilkan yang bertuliskan “satelit pengaturan”, maka pilih “tambah satelit”
  3. Kemudian tekan “OK”
  4. Selanjutnya akan terlihat tampilan lainnya, yang mana kita harus memilih “OK’ atau”1”
  5. Kemudian akan menampilkan sebuah keyboard yang memungkinkan kita agar mengetikkan nama satelit Palapa D.

Satelit Palapa D ini berada pada 113 BT, itulah sebabnya satelit ini dapat menjangkau wilayah Indonesia. Frekuensi yang dimiliki satelit Palapa D adalah 4140V 30000 serta 363H 9921. Frequensi ini merupakan frequensi terkuat dari Palapa D C-Band. Selanjutnya untuk proses settingnya, kita dapat memasukkan tipe LNB dengan C-Band. Kemudian untuk frequensi LNB-nya 5150 dan 22k kondisi mati/off dengan LNB power berada dalam kondisi on/hidup. Jika setting sudah dilakukan maka langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan proses tracking.

Proses tracking ini dimulai dengan mencari channel termudah untuk dapat di lock. Selanjutnya arahkan antena keatas setengah miring secara perlahan serta lihat kondisi signal. Lakukan proses tracking ini sampai menemukan channel yang dapat di lock serta mendapatkan sinyal.

Demikian yang dapat kami uraikan mengenai tips menambah satelit palapa D pada antena parabola. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan karena posisi satelit Palapa terletak persis diatas wilayah langit indonesia. Semoga artikel ini dapat dijadikan panduan dalam menyetting satelit parabola.

Tinggalkan Balasan :

* Alamat surel kamu tidak akan ditampilkan.