Sanzan Elektronik

Pos

Biaya Service TV LCD LED Mati Total

Biaya Service TV LCD LED Mati Total

Biaya Service TV LCD LED Mati Total – Bahasan kali ini seputar TV LCD LED Plasma mati total. Sebelum bahas berapa biaya yang di keluarkan untuk perbaikan TV mati total ada baiknya Kita pelajari penyebab dan penanganannya. TV LCD LED Plasma berbeda dengan TV Tabung dari segi sistem atau modul yang di gunakan.

TV LCD LED Plasma menggunakan beberapa modul untuk mendukung sistem kerja, sedangkan TV Tabung hanya menggunakan modul utama sebagai sistem kerja untuk keseluruhannya. Jadi jelas jangan menyamakan perbaikan antara TV tabung dengan TV ramping ini. TV LCD LED Plasma memang harus di rawat dengan baik agar tidak mudah rusak. Biaya Service TV LCD LED Mati Total ini lumayan mahal.

Baca Artikel : Cara Merawat TV LED 

Beberapa modul pada TV LCD LED Plasma antara lain :

– Mainboard atau Mother Board
– TCON
– Balast/Inverter
– Power Supply
– Backlight
– Buffer
– Y-sustain
– Z-Sustain

Pada TV Plasma Mati Total kerusakan yang sering terjadi pada modul Y-sustain. Modul ini diperlukan untuk menyalakan display Plasma. Apa yang harus di lakukan jika TV LCD LED mati total ? Hal yang harus di lakukan adalah dengan mengecek aliran listrik di rumah Anda. Cek saklar kabel, fuse dan arus listrik lainnya.

Jika tips di atas sudah di lakukan maka langkah selanjutnya bisa cek pada Power Supply. Modul ini berperan penting dalam menyuplai arus listrik ke modul2 di atas. Pengecekan biasa meggunakan AVO meter atau multitester.

Secara singkat bisa di jelaskan skema atau tata cara pengecekan Power Supply sebagai berikut :

1. Saat TV ada arus listrik maka tegangan standby dari Power Supply adalah 5 volt masuk ke modul standby micro control
2. Jika normal maka micro control ada tegangan 5 volt
3. Saat di pencet tombolnya maka modul kontrol tersebut akan otomatis mengecek bagian semua modul jika tidak normal maka indikator led akan berkedip2.
4. Jika ada masalah maka indikator led TV standby.

Biaya Service TV LCD LED Mati Total

Nah di atas sedikit pengetahuan jika mempunyai TV LED rusak mati. Beda halnya dengan mati total, tidak ada tanda2 dari indikator led TV yang muncul. Anda yang saat ini mempunyai TV mati total kerusakan bisa dari power supplynya. Sekarang jika Power Supply sudah hidup maka modul lainnya harus di pastikan juga.

Mati total yang sering terjadi karena arus listrik yang tidak stabil, usia TV dan Kena sambaran petir. Biaya yang di keluarkan untuk perbaikan TV ini bervariasi sesuai ukuran dan jenis TV.

Untuk Biaya Service TV LCD LED Mati Total di Sanzan Elektronik jika yang rusak 1 modul estimasi 500 – 700 ribu. Garansi perbaikan 2 bulan. Untuk data di jasa perbaikan lain Kami belum ada datanya. Penanganan perbaikan bisa berbeda, pilihlah jasa service TV yang dekat di sekitar Anda. Jika lokasi perbaikan jauh pastikan cari jasa yang memberi fasilitas jemput antar. Ini lebih bagus Anda tidak susah payah datang ke workshop TV.

Artikel Lainnya : Tips Memilih Jasa Perbaikan TV 

Pastikan jasa perbaikan TV yang Anda gunakan terpecaya dan profesional. Cari referensi bisa dari keluarga, teman, rekan kerja dan bisa online tanya mbah google. Untuk pencaraian via online Perhatikan review dari beberapa konsumen atau bisa cek data service TV di sini. Tayakan garansi yang di tawarkan jika TV yang di service rusak terulang kembali. Semoga artikel ini membantu Anda mencari informasi Biaya Service TV LCD LED Mati Total

1 Komentar :

  1. Sumarso Juni 22, 2018 pukul 1:39 pm

    Mainboard tv panasonic rusak apa bisa diperbaiki ? Kalau ganti kena biaya berapa ? Type D305G ,trims

    Reply

Tinggalkan Balasan :

* Alamat surel kamu tidak akan ditampilkan.